PERMAINAN MASA KECIL YANG PERLU DILESTARIKAN

Masa kecil adalah masa-masa yang paling bahagia bagi setiap orang tak terkecuali orang Indonesia. Saya teringat dengan permainan-permainan yang saya lakukan saat masih kecil, gak tahu anak kecil sekarang malakukan permainan ini atau tidak. Berikut permainan-permainannya : 
1. Benteng-bentengan

Benteng-bentengan adalah permainan yang di lakukan oleh 2 kelompok, masing-masing terdapat 4 s/d 8 orang anggota. Masing-masing kelompok memilih tempat (biasanya tiang) sebagai markas mereka dan posisinya saling besebrangan. Tujuan permainan ini adalah menyerang dan mengambil alih benteng atau tiang dan ketika benteng tersebut kena sentuh maka harus meneriakan kata "Benteng".

Yang duluan memegang benteng lawan berarti dialah kelompok yang menang. Ada cara lain untuk memenangkan permainan ini, yaitu dengan menawan semua anggota lawan, yaitu dengan cara menyentuh badannya, akan tetapi sebelum berlari ke arah lawan harus menyentuh bentengnya terlebih dahulu.Orang yang paling dekat waktunya ketika menyentuh benteng berhak menjadi "Penawan" dan menyentuh anggota lawan utuk menjadikan tawanan. 

Dalam permainan ini biasanya punya tugas-tugas tersendiri seperti, penyerang, mata-mata, pengganggu, dan penjaga benteng. Permainan ini membutuhkan kecepatan berlari dan saling bermain strategi.

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar